Senin, 05 Januari 2015

JOC, Inspirasi Bagi Semua


Berawal dari keinginan bersama untuk terciptanya kota Jakarta yang bersih menjadikan sebuah komunitas aksi bersih-bersih terbentuk. Berusaha mengajak setiap orang untuk peduli akan kebersihan terutama ‘membuang sampah pada tempatnya’ adalah target dari JOC. Sungguh bahagia bila aksi JOC ini pun bisa menginspirasi bagi sebagian kelompok masyarakat lain untuk melakukan aksi yang serupa demi terwujudnya kota Jakarta yang bersih. 

                                           Salah satu komunitas aksi bersih-bersih seperti JOC

Sejatinya memang, perbuatan baik itu harus lekas ditiru apalagi bila perbuatan baik itu bermanfaat bagi banyak orang. Ajakan membuang sampah pada tempatnya memang terlihat sepele, namun bila setiap orang memiliki kesadaran  ini maka kebersihan dan keindahan kota tempat kita tinggal akan bisa kita rasakan.

Melaksanakan tanggung jawab itupun bukanlah hal yang sulit dan membutuhkan banyak tenaga, cukup “melangkahkan kaki ke tempat sampah lalu… buang”, simple bukan?! Pelaksanaan tanggung jawab yang tak terlalu sulit namun besar manfaatnya.
Bila di sekitar kita tidak ada tempat sampah, kita bisa menaruh sampah kita di dalam saku atau di dalam tas dahulu baru kemudian bila sudah menemukan tempat sampah bisa kita langsung membuangnya. 

Tidak ada komentar:

Poskan Komentar