Jumat, 24 Februari 2017

Cerita Hari Peduli Sampah Nasional 2017 by JOC

Hi,, jumpa kembali dengan Admin Mei, tanggal 21 Februari 2017 adalah Hari Peduli Sampah Nasional (disingkat HPSN). JOC turut berpartisipasi dalam kegiatan HPSN kemarin di hutan Mangrove Jakarta. walaupun Admin Mei ga ikut dalam kegiatan HPSN kemarin (hixx sedih, , ,), tapi Kak Alma, yang hadir berbagi cerita nya mengenai kegiatan tersebut,

Mau tau kan, gimana sih keseruan JOC di HPSN kemarin.. Admin Mei akan Story by Photo ya.. bercerita melalui foto.. hehe ^^v.. check this out JOC'ers..




ini foto bersama dengan Bapak Yogi Ikhwan, Bapak Isnawa Aji dan Murid-murid dari SD Tarakanita Jakarta



Beliau adalah Bapak Kepala Dinas DKI Jakarta, Bapak Isnawa Aji beserta para Jajaran nya




kalau ini sih, kak Alma yang Eksis.. hehe jadi iri..





Kak Alma Eksis terus nihh,, dia foto bareng dengan Bapak Yogi Ikhwan




ini adalah momen penyerahan tempat sampah.



Bapak Isnawa Aji, Kepala Dinas Jakarta.



ihh seru banged sih, menanam mangrove.. (Admin Mei kan belom pernah).. ^^v






Kak Alma Eksis lagi.. hehe.. Salut dehh sama kakak yang satu ini.. (jempol)






senang nya, Bapak Isnawa Aji ikut berkampanye malu buang sembarangan.. Arigatou Gozaimasu




nah kalau ini sih E poster acara HPSN kemarin..



Seru banged ya, semoga bisa menginspirasi JOC'ers semua..

akhir kata Admin Mei pamit, Malu Buang Sampah Sembarangan..

Sampai jumpa lagi..

^~^


(Mei)

Senin, 20 Februari 2017

Cerita Kegiatan Rutin JOC 19 Februari 2017

 Holla Joc'ers ketemu lagi sama Admin Mei,,,  ^~^

Admin Mei mau menceritakan kegiatan rutin JOC di hari Minggu kemarin, penasaran kan gimana serunya, Admin Mei juga sama donk,, pengen segera menceritakan nya buat kalian, simak ya.. eits tapi tunggu dulu, sepertinya lebih seru, kalau bercerita dengan menggunakan foto-foto yang Admin Mei shoot kemarin di lokasi.. hehe, kita mulai ya..



Walaupun cuaca Jakarta kemarin itu gelap banged, dan gerimis-gerimis, tak menyurutkan semangat para relawan untuk melakukan petik sampah dan kampanye malu buang sampah sembarangan di sekitaran Bundaran Hotel Indonesia Jakarta, wah salut dehh..



Tuh lihat, langit Jakarta kemarin, gelap sekali kan...



hehe,, ada simbol kebanggan kota Jakarta nih, sang Ondel-ondel. Ondel-ondel aja semangat,, salut deh..



weitss,, dingin nya Jakarta kemarin tak menyurutkan semangat mereka untuk berlari... tu, wa, ga, pat..


di tengah-tengah kegiatan petik sampah, ada aksi kampanye perihal Jilbab, menurut info yang Admin Mei dapet dari salah satu sumber, nama kegiatan nya adalah GEMAR yaitu singkatan dari "Gerakan Menutup Aurat", oleh sekelompok mahasiswa/i dari kampus Institut Ilmu Sosial Ilmu Politik Jakarta.. waduh, jadi panjang penjelasan nya,, by the way, itu siapa ya Relawan JOC yang foto-foto aksi GEMAR?? wah jiwa Citizen Jurnalis nya boleh juga..


nah Wanita cantik yang tersenyum yang memakai topi inilah, yang tadi foto-foto aksi Gemar, beliau adalah Enami San.. Kawaii ne... ^^v



kalau ini para Relawan yang semangat melakukan aksi petik sampah, dan berburu sampah yang di buang sembarangan oleh orang-orang yang tidak bertanggung jawab... huh Admin Mei jadi sebal sendiri, kalau membicarakan orang yang masih buang sampah sembarangan.. semoga aksi para Relawan bisa menginspirasi dan memberikan kesadaran untuk warga yang melihat.. Amiin.. (duh jadi berdoa, Gomen ne terbawa suasana)..




ini di take pas Admin Mei udah mau selesai berkeliling petik sampah, sekitar pukul sepuluh pagi, langit nya mendung, dan jalanan nya basah.. itu berarti gerimis bukan menjadi halangan para Relawan.. Ganbatte ne..


nah di sini, titik kumpul kita sehabis petik sampah, di Jl Pamekasan, depan Seven Eleven Teluk Betung..


ihh eksis banged sih Bu Retno, foto-foto bareng hasil petik sampah para Relawan.. kan Admin Mei juga mau foto di situ.. hehe.. nah di samping bu Retno itu yang pegang Kamera juga (sama kayak Admin Mei maksudnya, pegang kamera juga), nama nya Joseph, beliau ini juga sering mengabadikan momen-momen kegiatan Jakarta Osoji Club, lewat bidikan kamera nya yang keren banged.. yoshhh




Suasana Kumpul bersama, sharing dan evaluasi kegiatan.. 




foto bersama setelah selesai kegiatan ini, Admin Mei yang ambil,, dengan slogan Malu buang sampah sembarangan, itulah harapan kami untuk Jakarta dan Indonesia di masa sekarang hingga ke masa-masa yang akan datang. 
note: kalau foto yang awal, di atas itu hasil Jepretan relawan lain.. ^^v


Nah, Seru kan kegiatan kemarin.. pantau terus Blog JOC, dan facebook Jakarta Osoji Club, untuk tahu info-info tentang kegiatan ya.. sampai berjumpa lagi di cerita berikut nya ya.. Admin Mei undur diri..  akhir kalimat, hanya ingin menuliskan "Malu Buang Sampah Sembarangan"

^~^ Sumber Foto-foto : Admin Mei



(Mei)

Senin, 30 Januari 2017

Clean Up Day Pasar Akhir Pekan SCBD @22-January-2017

Hai JOC'ers, mohon maaf jarang sekali menerbitkan postingan, di karenakan terlalu banyak hal yang harus di lakukan. Moushiwake arimasen (Mohon maaf).. >_<.. akan admin usahakan, untuk tidak telat berbagi cerita lagi, di maafkan ya..

Kali ini, akan di ulas kegiatan JOC pada tanggal 22 Januari 2017. Walaupun teramat sangat terlambat, admin yakin banyak JOC'ers yang masih kepo gimana keseruan aktivitas para Volunteer JOC.. Yuk check this out.. =>





22 Januari 2017 kemarin, Arta Graha bekerja sama dengan JOC untuk mengkampanyekan aksi dan virus "Malu Buang Sampah Sembarangan" di Pasar Akhir Pekan SCBD. Rute petik sampah dari Pasar Akhir Pekan SCBD sampai kembali lagi ke Pasar Akhir Pekan SCBD melewati Semanggi. Untuk Volunteer yang berpartisipasi, tidak hanya dari JOC saja, tapi juga turut berpartisipasi siswa Sekolah dan Warga Jepang lho, hehe..




Aksi Clean Up day bersama Arta Graha Peduli ini berlangsung selama satu jam, dan berhasil mengumpulkan 200 KG sampah organik dan anorganik lhooo,,, wowww.. ^^, semangat nya patut di acungi jempol. Setelah aksi petik sampah selesai, kemudian sampah di timbang oleh petugas kebersihan suku dinas lingkungan hidup Jakarta Selatan dan para Volunteer. Volunteer yang mendapatkan sampah terbanyak, mendapatkan hadiah kenang-kenangan T-Shirt JOC lho.. wah jadi iri ya, jadi kepengen juga T-Shirt nya.. ^^v







Di kesempatan kemarin, tak lupa JOC memperkenalkan diri sebagai Komunitas yang siap menyebarkan virus Malu Buang Sampah Sembarangan. Acara pun semakin meriah karena Kazu San menyanyikan bersama-sama lagu jingle JOC. Kazu San itu, pengisi vokal untuk Jingle JOC, Malu Buang Sampah Sembarangan. Kemeriahan acara meski tak direlakan, harus usai pada pukul empat sore. hix hix,..

Terima kasih kepada pengelola Pasar Akhir Pekan dan Artha Graha Peduli atas kerjasamanya, suka cita JOC karena Artha Graha Peduli juga sudah punya program Clean Up Day, semoga perkenalan JOC dengan Arta Graha dapat menambah semangat dan menginspirasi rekan-rekan semua sehingga virus Malu Buang Sampah Sembarangan semakin menyebar di seluruh penjuru Indonesia. Sampai berjumpa lagi...Motto Ganbatte Kudasai (Tetap semangat ya)....

Terima kasih untuk semua Volunteer yang turut berpartisipasi, ^~^









# JakartaOsojiClub
# MaluBuangSampahSembarangan
# IndonesiaBebasSampah2020⁠


(Mei)

Sabtu, 21 Januari 2017

Tanamkan Cinta Lingkungan di Sekolah Yuk.. ^~^

"Cintailah bumi tempat tinggal kita, jangan lah kita merusak nya".. Yup, kalimat ini bagaikan mutiara yang akan sangat bermanfaat jika di tanamkan di dalam hati kita. Kita bisa memulai, dari diri kita, dan kita bisa menyebarkan virus cinta lingkungan tersebut kepada lingkungan tempat tinggal kita. Lingkungan tersebut bisa kita mulai dari lingkungan Sekolah. Siswa dan Siswi tidak hanya membutuhkan pengetahuan akademik saja, tetapi juga perlu di berikan pengarahan untuk mencintai bumi kita, bisa di mulai dari lingkungan sekolah.

Ada sebuah sekolah di daerah Bekasi Utara, yaitu SDIT Prestasi Cendikia yang beralamat di Desa Satria Jaya Karang Satria Tambun Utara. Di sekolah tersebut, sudah di tanamkan rasa cinta akan lingkungan sekolah kepada murid-murid nya. Nama sekolah nya jika di singkat biasa di sebut Taskia. Taskia punya Slogan yang sangat menarik yaitu "Taskia Berseri".

Apa sih kepanjangan dari "Taskia Berseri"?..

Yaitu Taskia Bersih, Sehat, dan Rindang..


Taskia peduli akan gerakan Go Green untuk Bumi menjadi lebih baik. Hal ini tentu nya akan sangat berdampak baik dalam membentuk karakter para Siswa dan Siswi agar menjadi pribadi yang memiliki rasa Malu Buang Sampah Sembarangan. Keseharian para siswa pun, selalu melakukan bersih-bersih sehabis istirahat dan menjelang pulang sekolah di area kelas dan sekitar kelas. Hal ini membawa manfaat yang sangat baik, lingkungan sekolah dan kelas pun menjadi bersih, nyaman dan asri. Jika lingkungan sekolah bersih, kesehatan para siswa pun tentu nya juga akan sehat.



Melihat Foto para siswa, berharap kelak mereka akan menjadi pribadi yang bisa membawa manfaat baik untuk lingkungan mereka. Dengan mencintai lingkungan sekolah, semoga bisa terbawa di lingkungan manapun mereka berada.



Tanamkan Cinta Lingkungan di Sekolah Yuk.. ^~^

Semoga tulisan ini bermanfaat dan bisa menginspirasi bagi para pembaca, sampai jumpa lagi..

by Mei

Minggu, 14 Agustus 2016

Jakarta Osoji Club di Youtube

Jakarta Osoji Club/ジャカルタお掃除クラブWawancara dgn para relawan di Japan./日本人ボランティアインタビュー



Jakarta Osoji Club Nimbrung Ame Anak-anak Warung 1/4



Anak-anak Warung Diajarin Bersih-bersih Ame Jakarta Osoji Club 2/4



Anak-anak Warung Tambah Asik Diajarin Bersih-bersih ame Jakarta Osoji Club 3/4



Jakarta Osoji Club Bagi Cerite Pengalaman Seru ke Anak-anak Warung 4/4



GADO-GADO - Jakarta Osoji Club



Liputan Jakarta Osoji Club 4th Anniversary "Sampahku Tanggung Jawabku"



Jakarta Osoji Club ENNICHISAI 2015 ジャカルタお掃除クラブ縁日祭2015



Jakarta Osoji Club Goes To Ennichisai 2014