Rabu, 20 September 2017

Kegiatan Rutin JOC 17 September 2017

Apa Kabar JOC'ers?? Semoga senantiasa dalam keadaan sehat walafiat..
Sudah dua Minggu JOC, tidak melakukan kegiatan rutin, dikarenakan tengah menjadi relawan di dua event di Jakarta, yaitu pada Nakama Festival di 2 dan 3 September, dan Jakarta Japan Matsuri di 9 dan 10 September. Pada tanggal 17 September, teman-teman relawan JOC kembali melakukan kegiatan yang rutin dilakukan setiap 2 Minggu sekali di CFD Bundaran HI Jakarta.

Ketika menjadi relawan di dua event kemarin, para teman-teman relawan berbagi cerita bahwa mereka banyak mendapat ilmu baru dengan bergabung menjadi relawan JOC. Ilmu tentang bagaimana pemilahan sampah, ilmu tentang bagaimana cara untuk mengajak orang lain agar mau kita ajak untuk tidak buang sampah sembarangan. Cerita teman-teman relawan, bahwa semua itu tidak mudah dilakukan seperti kelihatannya. Bahwa agak cukup sulit mengajak orang agar mau berbuat hal yang baik, padahal hal itu juga untuk kepentingan mereka. Karena kalau lingkungan bersih dan nyaman, siapa yang akan untung? tentu mereka dan kita semua bukan.. Dan juga teman-teman relawan banyak mendapatkan teman-teman baru, karena bukan hanya dari daerah Jakarta saja yang ikut bergabung. Ada yang dari Bandung, Bekasi, Yogyakarta, Palembang, Tangerang yang juga bergabug menjadi relawan JOC di dua festival kemarin.

Kegiatan rutin di 17 September kemarin, turut hadir Bapak Paidi dari Komunitas Ciliwung Bersih. Teman-teman relawan melakukan kegiatan petik sampah untuk sampah tak bertuan dan juga selalu mencoba mengajak warga untuk tidak membuang sampah sembarangan. Bapak Paidi juga sharing mengenai ilmunya dan juga memberikan motivasi kepada teman-teman relawan JOC agar untuk selalu semangat dalam melakukan kebaikan. Dimulai dari hal-hal kecil semoga hal itu suatu saat bisa menjadi hal yang besar.

Bapak Paidi Melakukan Petik Sampah


Bapak Paidi saat sedang sharing kepada teman-teman relawan JOC

Foto bersama para relawan JOC setelah kegiatan rutin kemarin

"Malu Buang Sampah Sembarangan"
"Orang Keren Ga Buang Sampah Sembarangan"

(Mei)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar