Sabtu, 15 September 2012

Rencana Kegiatan 16 September 2012

Apa kabar sahabat JOC?  Masih tetap peduli dengan kebersihan 'kan? Harus dong! :D
Untuk rencana JOC kali ini akan sedikit berbeda, karena kita akan mempersiapkan sesuatu untuk diselenggarakan di acara Jakarta-Japan Matsuri (JJM). 

Dalam acara JJM nanti, JOC akan menggelar stand untuk pameran foto kegiatan kita selama ini. Tujuannya adalah untuk memberitahu seperti apa kegiatan yang sedang kita jalani ini, memberitahu siapa saja yang mengikuti kegiatan kita, serta memberikan motivasi dan semangat kepada teman-teman yang lain untuk lebih peduli dengan kebersihan. 
Di foto-foto yang akan kita perlihatkan tentu kita memerlukan frame yang unik dan menarik agar pengunjung dan teman-teman yang lain pun merasa tertarik, dan juga agar pesan kami bisa tersampaikan dengan baik. Besok, tanggal 16 September 2012, setelah kita melaksanakan kegiatan rutin kita yaitu mekampanyekan kebersihan dan bersih-bersih di sekitar Ring Road Gelora Bung Karno, kita akan membuat frame itu. Bagi yang ingin menyalurkan ide kreatifnya, kalian boleh ikut partisipasi bersama kami. Yang ingin ikut jangan lupa untuk membawa perlengkapan yang menurut kalian bisa berguna untuk membuat frame nanti.

Untuk konsep yang kita buat adalah memanfaatkan barang-barang yang sudah tidak terpakai dan bahan dasar yang akan kita pakai adalah kardus. Bagi yang mempunyai kardus lebih di rumah bisa dibawa ya~
Ada juga peralatan dasar yang harus dibawa seperti, gunting, lem, tali, dan barang-barang yang mungkin (menurut kalian) penting untuk dibawa.

Kegiatan bersih-bersih dan memberikan peringatan kepada orang-orang tentang kebersihan di sekitar GBK dilakukan seperti biasa, kita akan berkumpul di Gelora Bung Karno pintu XII, pukul 08.00 WIB. Untuk yang ketinggalan pembukaan kegiatan ini, bisa berkeliling area GBK untuk mencari kelompok orang yang memakai kaos hijau-nya JOC. :)
Ajak teman-teman kalian untuk ikut kegiatan kita ya~! Atau bagi yang tidak bisa bergabung bersama kita di sini, kalian bisa ajak teman-teman sekitar kalian untuk membersihkan daerah kalian. 

Jangan pernah putus asa untuk membuat Jakarta bersih, kalau hanya berpikir " Ah, yang lain juga buang sampah sembarangan, percuma aku pungutin." atau " Kan udah ada petugas kebersihannya, mereka kan dibayar buat bekerja." tidak akan pernah ada lagi kebersihan dan keindahan di Jakarta, tempat tinggal yang kita tempati. Nyamankah kalian?
Mulailah dari yang terkecil, dari diri kalian sendiri, tanamkan di pikiran kalian " Malu buang sampah sembarangan!"

Sampai ketemu besok! ^^

JOC

Tidak ada komentar:

Poskan Komentar