Jumat, 27 Mei 2016

JOC Goes to Japan 2



Pada Mei ini, JOC kembali mendapatkan kesempatan berharga untuk berkunjung ke Jepang. Kali ini, JOC di support oleh Japan Foundation - Jepang, beberapa volunteer dari JOC berkesempatan mengunjungi Tokyo - Osaka - Nara untuk belajar mengenai kebersihan dari Negeri Sakura. Tema yang diangkat adalah "A Closer Look at Japanese Culture of Cleanliness". Mau tahu seperti apa keseruannya selama di Jepang? Yuk kita lihat sama-sama!

Pertama, mereka berencana mengunjugi beberapa tempat. Nah, kita akan lihat apa saja yang mereka lakukan di masing-masing tempat tujuan ya.

1. 19 Mei 2016

Mengunjungi Pabrik Sampah Meguro


"Alur sampah combustible di Meguro incineration.. Sampah combustible dibawa ke sini untuk dibakar. Incineration di sini dengan teknologi tingkat tinggi yang ramah lingkungan. Sampah dibakar dengan suhu di atas 800 derajat celcius, sehingga zat-zat berbahaya sudah jauh di bawah batas aman. Selain itu, incineration ini menghasilkan listrik dari uap pembakarannya.. Di Indonesia katanya ada juga incineration. Namun filternya masih tidak baik sehingga masih melepas zat2 berbahaya ke lingkungan" - Didi -





 2. 20 Mei 2016

Berkegiatan  bersama di Kanal Tamagawa





...sampahnya sedikit sekali ya


Meninjau Kawasan Industri di Kawasaki


3. 21 Mei 2016

Pasar Ikan Tsukiji (Pasar ikan terbesar)





Hibiya-Koen




 4. 22 Mei 2016

Berkegiatan bersama Green Bird, Sekolah Republik Indonesia Tokyo, dan mahasiswa Aoyama Gakuin University, Chiba University, dan yang lain.




5. 24 Mei 2016

SD Jingumae, Shibuya.









6. 25 Mei 2016

AEON Mall Sakai Teppo-cho, Osaka




"Ini adalah tempat pengelolaan sampah dari sampah yang dihasilkan oleh toko yang berada ada di mall tersebut. Dari sampah yg terkumpul setiap harinya 95% di daur ulang." - Heri Retno -

8. 26 Mei 2016

Nara Park



 Salah satu kuil di Nara



9. 27 Mei 2016

TK Omiya, Nara





 Kunjungan ke kantor Walikota Nara


Masih ada keseruan lainnya dari JOC Goes to Japan 2 ini. Intip terus blog kami ya.

Tidak ada komentar:

Poskan Komentar