Selasa, 18 April 2017

JOC @ Sakura Matsuri 2017

Haloowww,, Admin Mei nongol lagi.. Giliran Posting, sekaligus dua kali ya,, hehe.

Nah, pada tanggal 9 April kemarin, ada Sakura Matsuri di Orange County Cikarang, para Volunteer JOC datang beramai-ramai dari Jakarta, untuk menengok teman-teman dari Lembaga Minori Cikarang...

Sedikit flash back, cerita dari Bu Retno, beliau adalah Volunteer yang cukup veteran di JOC, hehe.. pada tahun 2015, JOC juga datang ke Sakura Matsuri bersama-sama dengan Lembaga Minori untuk mengedukasi sampah kepada pengunjung.. wah jadi pertemuan ini adalah temu kangen ya, hehe..
by the way Admin Mei, juga datang lho, hehe..

Sekedar informasi sobat, JOC adalah sebuah Club yang siap menerima teman-teman semua untuk menjadi sukarelawan dalam kepedulian terhadap sampah, khusus nya daerah Jakarta. JOC tidak mengikat siapapun, Sukarelawan bebas-bebas saja kapan ingin turut berpartisipasi dalam rangkaian kegiatan JOC. untuk memantau jadwal nya, bisa dilihat di fanpage facebook Jakarta Osoji Club ^~^..

Seperti biasa, check this out Story by Photo..



Spot fotonya keren ya..



Sukarelawan dari Lembaga Minori..
"Kakak-kakak Jangan buang sampah sembarangan ya.."


Hayooo.. yang cantik ingat ya pesan ini, hehe


Yang ganteng juga ya..


Box sampah terdapat hampir tiap 100 meter, dan ada sukarelawan yang berjaga



Ayo tebak Admin Mei yang mana?? ^^


Ini bonus nya, pohon sakura yang Kireiiiiii,, seperti di Jepang ya..



FYI,, untuk Box sampah dan plastik sampah nya adalah kerja sama dengan PT Fukusuke Kogyo, yang di koordinasi langsung oleh Bapak Martadinata. Dan untuk koordinator Lembaga Minori adalah Syaban..

Walaupun pengunjung sangat ramai, tahun ini total pengunjung mencapai 80.000 lebih, akan tetapi kondisi lingkungan nya tidak terlalu banyak sampah yang dibuang sembarangan. masih ada sih, sedikit kok sampah nya.. salut deh.. semoga saja kesadaran pengunjung akan sampah makin terus meningkat.. Amiin..

Sekian cerita kali ini, semoga bisa menginspirasi sobat semua ya.. sampai bertemu di cerita berikut nya.. Mata neeee...


Mei







Tidak ada komentar:

Poskan Komentar