Sabtu, 21 Januari 2017

Tanamkan Cinta Lingkungan di Sekolah Yuk.. ^~^

"Cintailah bumi tempat tinggal kita, jangan lah kita merusak nya".. Yup, kalimat ini bagaikan mutiara yang akan sangat bermanfaat jika di tanamkan di dalam hati kita. Kita bisa memulai, dari diri kita, dan kita bisa menyebarkan virus cinta lingkungan tersebut kepada lingkungan tempat tinggal kita. Lingkungan tersebut bisa kita mulai dari lingkungan Sekolah. Siswa dan Siswi tidak hanya membutuhkan pengetahuan akademik saja, tetapi juga perlu di berikan pengarahan untuk mencintai bumi kita, bisa di mulai dari lingkungan sekolah.

Ada sebuah sekolah di daerah Bekasi Utara, yaitu SDIT Prestasi Cendikia yang beralamat di Desa Satria Jaya Karang Satria Tambun Utara. Di sekolah tersebut, sudah di tanamkan rasa cinta akan lingkungan sekolah kepada murid-murid nya. Nama sekolah nya jika di singkat biasa di sebut Taskia. Taskia punya Slogan yang sangat menarik yaitu "Taskia Berseri".

Apa sih kepanjangan dari "Taskia Berseri"?..

Yaitu Taskia Bersih, Sehat, dan Rindang..


Taskia peduli akan gerakan Go Green untuk Bumi menjadi lebih baik. Hal ini tentu nya akan sangat berdampak baik dalam membentuk karakter para Siswa dan Siswi agar menjadi pribadi yang memiliki rasa Malu Buang Sampah Sembarangan. Keseharian para siswa pun, selalu melakukan bersih-bersih sehabis istirahat dan menjelang pulang sekolah di area kelas dan sekitar kelas. Hal ini membawa manfaat yang sangat baik, lingkungan sekolah dan kelas pun menjadi bersih, nyaman dan asri. Jika lingkungan sekolah bersih, kesehatan para siswa pun tentu nya juga akan sehat.



Melihat Foto para siswa, berharap kelak mereka akan menjadi pribadi yang bisa membawa manfaat baik untuk lingkungan mereka. Dengan mencintai lingkungan sekolah, semoga bisa terbawa di lingkungan manapun mereka berada.



Tanamkan Cinta Lingkungan di Sekolah Yuk.. ^~^

Semoga tulisan ini bermanfaat dan bisa menginspirasi bagi para pembaca, sampai jumpa lagi..

by Mei

Tidak ada komentar:

Poskan Komentar