Kamis, 31 Maret 2016

[JOC-AEON] JOC goes to School to SMP N 1 Cisauk

cr. Mawardi A.


Sebagai salah satu rangkaian kegiatan JOC-AEON Joint activity, JOC kalo ini kembali mengadakan kegiatan  JOC goes to School ke SMP N 1 Cisauk, Tangerang. Ini merupakan kunjungan ke-2 JOC di SMP N 1 Cisauk
 
Berbeda dengan kunjungan sebelumnya yang memfokuskan pada kampanye ‘Malu Buang Sampah Sembarangan’, pada kunjungan kali ini kegiatan JOC di isi dengan berbagai lomba tentang kebersihan
Kegiatan ini tak hanya di hadiri oleh hampir seluruh siswa SMP N 1 Cisauk berserta guru dan beberapa relawan JOC tetapi juga di hadiri oleh 80 perwakilan dari AEON Indonesia yang ikut serta dalam kegiatan ini bahkan ada beberapa perwakilan yang ikut serta dalam lomba beserta para murid.
cr. Mawardi A.
 
 

Kegiatan ini dilaksanakan pada,
Hari/Tanggal       : Sabtu, 19 Maret 2016
Jam                        : 08:00 - 11:00   
Lokasi                    : SMP N 1 Cisauk, Tangerang
Pada kegiatan kali ini diisi dengan berbagai lomba tentang sampah dan kebersihan
 
1. Lomba Kampanye
       Lomba ini diikuti oleh 8 kelompok yang masing-masing kelompok terdiri dari perwakilan tiap kelas mulai dari kelas 1 sampai kelas 3. perwakilan dari JOC AEON dan Guru di pilih untuk menjadi juri.
       Setiap kelompok menyampaikan kampanyenya dengan berbagai cara, ada yang bernyanyi, berpidato, membuat poster bahkan ada yang membuat mini drama.
 
 
 
 


Lomba kampanye ini di menangkan oleh kelompok 3 (perwakilan dari kelas 7-7, 7-8, 7-9) yang menyampaikan kampanyenya melalui mini drama.
 
2. Lomba Pilah Sampah
     Sama seperti lomba sebelumnya, lomba kali ini pun di ikuti oleh 8 kelompok yang terdiri perwakilan tiap kelas, pada lomba kali ini rekan-rekan dari AEON ikut bergabung bersama para murid di tiap kelompok untuk bersama mengikuti lomba.
     MC dari JOC menyebutkan berbagai macam sampah, para peserta di minta untuk memilah mana yang termasuk sampah organik dan mana yang termasuk sampah anorganik. Tidak hanya peserta di minta unutk menjelaskan sampah mana saja yang bisa di daur ulang dan menjadi apa.
      Pada lomba kali ini kembali di menangkan oleh kelompok 3 (perwakilan dari kelas 7-7, 7-8, 7-9).
 
 
3. Lomba Kebersihan kelas
      Lomba terakhir adalah lomba kebersihan kelas. Seluruh kegiatan di lakukan di halaman sekolah dan selama kegiatan berlangsung seluruh ruangan kelas dalam keadaan kosong yang sudah di bersihkan oleh para murid sehari sebelumnya.
     Beberapa perwakilan dari JOC dan AEON di temani beberapa guru berkeliling ke semua kelas untuk melakukan penilaian. Proses penilain ini di lakukan pada saat lomba pemilahan sampah berlangsung.
     Lomba kali ini kelas yang memperoleh nilai tertinggi adalah ruang  kelas 8-8.
 
 
   Setelah semua lomba selesai di laksanakan para siswa, guru, perwakilan dari JOC dan AEON melakukan kerja bakti bersama di lingkungan sekolah dan di sekitar sekolah.
 
 
 
 
 
   Selesai kerja bakti, para siswa kembali berkumpul di halaman sekolah dan MC mengumumkan siapa-siapa saja pemenang dari tiap lomba dan setiap pemenang mendapatkan hadiah berupa bingkisan dari AEON. Setelah semua pemenang di umumkan makan selesai sudah rangkain kegiatan JOC-AEON kali ini.
 





Tidak ada komentar:

Poskan Komentar