Jumat, 24 Mei 2013

Lingkungan Bersih Berawal Dari Hati Nurani

Siapa yang tidak setuju dengan kalimat diatas ini? Saat ini, ketika Anda melihat-lihat sekeliling Anda, semua dapat Anda lihat Hanyalah tumpukan sampah yang dibuang dengan sembarangan, sungai yang kotor, dan polusi di udara. Lewatlah sudah hari-hari ketika lingkungan kita itu bersih dan segar. Mengapa? Apa yang terjadi pada lingkungan kita sekarang?

Apakah benar-benar mungkin untuk menjaga lingkungan yang hijau? Apakah benar-benar penting untuk tetap selalu bersih? jawaban untuk pertanyaan ini adalah "Ya" Beberapa orang berpikir bahwa menjaga kebersihan di sekitar kita adalah sulit dan menyusahkan. Mereka mungkin salah, Setiap orang dapat melakukan banyak cara untuk menjaga tempat kita rapi dan segar. Terlepas dari usia, tua atau muda-semua orang bisa membantu mewujudkan lingkungan hijau.

Di bawah ini adalah beberapa dari banyak cara yang bisa kita lakukan untuk menjaga kebersihan :


1. Jangan Buat Polusi Terlalu Banyak 
Polusi adalah masalah terbesar di setiap tempat di dunia saat ini. Muncul dalam berbagai bentuk seperti udara, air dan polusi tanah. Meskipun pencemaran memang tidak bisa dihindari apalagi sekarang sektor industri meningkat, tetap, kita setidaknya bisa meminimalkan penyebab itu. Biasakan untuk berjalan kaki ke tempat-tempat yang masih bisa kita jangkau, menggunakan transportasi umum seperti kereta dan juga mumpung lagi jadi trend, kita biasakan untuk menggunakan sepeda sebagai salah satu gaya hidup sehat kita.


2. Amati 3 R (Dari pada dibuang mending diDaur Ulang)

3 R itu atau apa yang dikenal kadang-kadang sebagai Reduce, Reuse dan Recycle dianggap paling penting dan efektif dalam menjaga kebersihan sekitar kita. Mengurangi penggunaan elemen yang berbahaya bagi lingkungan kita. Recycle beberapa item seperti kertas, plastik kaca, untuk meminimalkan emisi karbon dioksida ketika hal-hal ini hanya dibakar. Menggunakan kembali beberapa botol, kantong plastik dan kontainer untuk mengurangi sampah di sekitarnya.

Sebagian orang saat ini sudah membuat kebiasaan untuk tidak lagi menggunakan plastik atau botol platik atau juga styrofoam untuk menjaga lingkungan. Selain kedua item tersebut tidak dapat didaur ulang kembali dikarenakan prosesnya yang terlalu lama dan juga membahayakan kesehatan lingkungan, akan lebih baik jika kita menggunakan tumblr atau tas kain sebagai pengganti plastik untuk dapat kita gunakan dalam kehidupan sehari-hari.
3. Menanam Pohon Lebih (Sejuta Pohon = Sejuta Kebaikan)


Sebagian besar hutan kita saat ini sudah gundul. Akibatnya, kita tidak bernapas udara bersih dan segar lagi. Menanam lebih banyak pohon bisa sangat membantu dalam menjaga lingkungan kita bersih. Dengan banyak pohon di hutan, mereka membantu meningkatkan jumlah keseluruhan tingkat oksigen yang sangat bermanfaat bagi lingkungan, tanaman, hewan dan manusia.

4.Gunakan Eco-Friendly Bahan Pembersihan
Apa kau tidak tahu bahwa zat pembersih yang Anda gunakan di rumah dan di tempat kerja Anda juga dapat menyebabkan kerusakan pada lingkungan kita? Ya itu, Anda baru saja membacanya dengan benar. Ada beberapa bahan kimia yang membawa terlalu banyak membahayakan bagi lingkungan kita. Jadi selalu memilih ramah lingkungan bahan pembersih untuk menjaga lingkungan kita bersih dan hijau. Penggunaan secara terus menerus ramah lingkungan bahan akan menyelamatkan dunia kita untuk generasi masa depan. 

Tidak ada komentar:

Posting Komentar