Minggu, 08 Juli 2012

Jakarta Osoji Club/Klub Bersih-bersih Jakarta (JOC)


Berawal dari artikel di Jakarta Shinbun tanggal 7 April 2012 yang bertajuk “Flame Tree”.  Para orang Jepang yang tinggal di Jakarta yang memiliki satu pemikiran dengan Mr. Ashida mendirikan klub ini.
Aktivitas kami pertama kali dilakukan pada tanggal 29 April 2012 di sekitar Ring Road Gelora Bung Karno Senayan.  Setelah itu, setiap Minggu kami melanjutkan aktivitas itu demi terwujudnya ” Jakarta Bersih”.
Orang-orang Indonesia yang bergabung dalam aktivitas JOC juga makin bertambah, dan kami ingin melanjutkan klub ini sebagai klub dimana siapapun bisa bergabung di dalamnya. 
Bagi orang-orang yang cinta Indonesia, orang-orang yang mengharapkan Jakarta menjadi kota yang bersih, mari kita bersama-sama bersihkan kota Jakarta!
Setiap rencana kegiatan JOC akan terus kami update melalui blog ini.
Dan untuk yang ingin bergabung, kapanpun akan kami sambut dengan tangan terbuka.

Sampai jumpa di kegiatan kami yang selanjutnya!!

Apabila ada pertanyaan, silakan kontak ke:
Mr. Ashida
Mobile: 0811-801-801
Email: ts_ashida@yahoo.co.jp

19 komentar:

  1. saya seorang guru di Yogyakarta dan saya seorang pecinta lingkungan yg bersih. apakah ada Osoji Club di Yogya? Agar saya bisa mengabdikan diri saya membersihkan kota Yogya.

    BalasHapus
    Balasan
    1. kayaknya kalau ada niat membersihkan kota ngak perlu nunggu osoji club ada di yogya deh, tingal ngupulin orang orang dengan niat yang sama pasti bakalan jalan

      Hapus
  2. Terima kasih telah mengunjungi blog JOC!
    Untuk saat ini belum ada JOC di luar kota, kami belum melakukan kegiatan di luar kota selain di Jakarta. Kalau di Bali ada klub yang serupa dengan JOC, dengan pelopornya teman-teman kami volunteer Jepang. Mungkin ke depannya JOC juga akan melakukan kunjungan ke luar kota. Namun, di Jogja sepertinya belum ada.
    Bagaimana kalau teman-teman Jogja yang mempelopori serta membuat klub gerakan bersih Jogja? Nanti mudah-mudahan kita bisa saling share dan saling bantu.
    Apapun nama klubnya siapa pun anggotanya tujuannya satu yaitu membuat Indonesia bersih dan menggugah kesadaran masyarakat kita terhadap kebersihan.

    -JOC

    BalasHapus
    Balasan
    1. kalo bisa ditempat tempat lain seluruh indonesia juga adain juga, seru tuh kayaknya, di bandung contohnya tempat tinggal saya hehehe

      Hapus
  3. sejak datang ke jakarta yang membuat sedih hati saya ketika dimana-mana melihat banyak sampah...rasanya ingin sekali membersikannya...tapi bagaimana caranya ?? sedemikian banyak..dan saya tertarik sekali ketika melihat tayangan di TV ada CLUB seperti ini...saya ingin sekali bergabung ...

    BalasHapus
    Balasan
    1. Terima kasih atas kunjungannya ke blog kami.
      Silakan bergabung ke JOC! Siapapun boleh bergabung di sini~
      Tanggal 5 Agustus nanti(Minggu)kami kembali beraktivitas di Ringroad Gelora Bung Karno mulai dari jam 8. Lihat blog terus untuk pantau info terbaru.
      Sampai jumpa di sana~!

      Hapus
  4. tiap minggu di adain aja ya? ato ga ada jadwal rutin?

    BalasHapus
  5. Saya tertarik dan sangat terkesan dengan gerakan ini, saya akan contoh gerakan ini di Kota Cirebon, Terima kasih Saudara-saudaraku di JOC

    BalasHapus
  6. Dear all,
    Menyimpang sedikit dari pembicaraan mengenai kebersihan lingkungan,
    perkenalkan saya dari HRD Orang Tua Group.
    Di perusahaan kami saat ini sedang ada lowongan pekerjaan sebagai brewmaster (bidang alkohol), dan salah satu kualifikasi dari perusahaan kami adalah kebangsaan Jepang yang berpengalaman di perusahaan alkohol Jepang.
    Apakah ada yang punya kenalan? atau mungkin dapat membantu forward pesan ini. Untuk cv dapat dikirimkan ke clairine.ngadiran@ot.co.id
    Terima kasih untuk bantuannya.

    BalasHapus
  7. Terima kasih buat Mr. Ashida, setidaknya jakarta sudah terbantu dengan adanya perkumpulan ini.
    semoga amal segala kebaikan dibalas dengan Tuhan YME

    BalasHapus
  8. Dear brother Ashida,
    bisakah kami sekeluarga ikut digerakan anda, bersih-bersih Jakarta???

    terimakasih
    Willy Widhardjo

    BalasHapus
  9. saya di jakarta, dan saya sangat setuju dengan klub ini,
    sudah saatnya warga negara kita menghargai kebersihan, apalagi di ibu kota, saya sering melihat warga yang dengan enak nya membuang sampah sembarangan di ibu kota, dan saya sangat sedih melihatnya,,

    BalasHapus
  10. Saya seorang graphic designer kacangan ,
    Pengen bgt gabung bersih2 jd anggota klub ini boleh?
    Klo boleh plissssss bgt bgt kabarin yah!
    Twitter @almaxback
    No hp saya 089606867075 (arif)

    Makasih

    BalasHapus
  11. mantap.. semeoga terus maju dan berhasil mewujudkan kota Jakarta yang bersih

    BalasHapus
  12. Perlu juga didirikan Osoji di luar Jakarta. Saya orang Bandung, mendukung apa yang telah Osoji Club torehkan dalam sejarah Kebudayaan bersih-bersih Indonesia. :)

    BalasHapus
  13. Saya seorang pecinta lingkungan, apakah ada event lagi JOC di bulan ini?
    Saya ingin bergabung, saya prihatin dengan kondisi jakarta saat ini, saya seorang Ilham yang berasal dari #Jogjakarta, Juga seorang SEO dari wirehub.co.id mungkin apabila berkenan, saya ingin bergabung dengan club ini.

    best

    BalasHapus
  14. Saya seorang dokter dan sangat peduli pada kebersihan dan kesehatan. Saya prihatin sekali dengan perilaku warga Indonesia yang masih suka buang sampah sembarangan. Saya ingin belajar pengelolaan sampah di Jepang. Saya ingin tularkan semangat Osoji Club ini ke masyarakat di wilayah saya di Banyuwangi, mohon bantuannya. Terima kasih Bapak Tsuyoshi Ashida yang telah memberi kami wawasan tentang budaya malu buang sampah sembarangan.

    BalasHapus
  15. selamat siang.
    Kelompok ini keliatannya begitu aktif bergeliat membersihkan Jakarta.
    Mengenai hasil dari kumpulan sampah, apakah sudah memiliki kerjasama dengan Pengusaha DUS? kl belum bisa kontak saya melalui email

    BalasHapus